Tips Membeli Rumah Lelang Bank

Tips Membeli Rumah Lelang Bank

Anda sedang mencari sebuah rumah untuk tempat tinggal keluarga anda tercinta ? Tidak ada salahnya bagi anda untuk membeli sebuah rumah lelang bank yang merupakan sebuah properti sitaan yang kini banyak dijadikan pilihan alternatif bagi setiap orang untuk mendapatkan sebuah rumah yang layak dan berkualitas. Kejelian dibutuhkan dalam mencari informasi seputar pelelangan tersebut, karena harganya bisa saja jauh lebih murah dari harga pada umumnya. Sebelum saya membagikan beberapa tips dalam membeli sebuah rumah lelangan, ada baiknya anda mengetahui beberapa penyebab properti tersebut disita dan dilelang oleh pihak bank sebagai referensi finansial anda kedepan:

1 . Seorang debitur yang tidak sanggup lagi mencicil kredit pemilikan rumah atau KPR sehingga tempat tinggal tersebut disita oleh piha bank.

2 . Sebuah properti hunian yang dimiliki oleh sebuah PT atau CV yang bermasalah dengan perpajakan yang kemudian disita dan disusul dengan pelelangan bangunan tersebut.

3 . Penyitaan yang dilakukan karena pemilikinya tidak dapat membayar hutang pada pihak bank dan menggunakan bangunan tempat tinggalnya sebagai jaminan.

3 poin di atas adalah pangkal permasalahan yang umum terjadi sehingga suatu bangunan di sita oleh pihak peminjam dana atau kredit. Berikut akan saya paparkan beberapa tips yang wajib anda ketahui sebelum membeli rumah lelang bank:

1 . Menggali Informasi

Ada banyak sarana informasi yang dapat anda kunjungi dari mulai pihak yang bersangkutan, media internet ataupun beberapa orang yang mengetahui kapan tepatnya suatu pelelangan dilaksanakan.

2 . Siap Menghubungi Notaris

Ada baiknya anda menghubungi notaris paling telat 2 minggu sebelum pelelangan tersebut dimulai. Dengan adanya notaris, anda akan merasa aman dari segala macam jenis legalitas KPR, hal tersebut juga bertujuan agar anda terhindar dari sebuah kerugian yang tidak diharapkan.

3 . Cek Properti dan Persiapan Dana

Sebelumnya lakukanlah pengecekan terhadap properti yang akan dilelang, apakah cocok untuk anda tinggali. Jika sudah sesuai maka persiapkanlah dana yang sesuai dengan kemampuan anda. Setelah semua langkah dipersiapkan, maka anda pun sudah dapat melakukan penawaran.

Share