Rumah Dijual Dengan  Harga Murah Melalui Lelang Bank BTN

Rumah Dijual Dengan Harga Murah Melalui Lelang Bank BTN

Menurut fakta yang terjadi di lapangan, masih banyak orang yang belum memiliki tempat tinggal secara mandiri dan tetap. Sebagian memilih untuk menyewa ataupun tinggal dirumah orang tua dan hal itu bukan tanpa alasan, harga rumah yang semakin mahal menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi dan ditemukan solusi terbaik untuk memiliki hunian idaman.

Jika anda termasuk salah satu diantara mereka yang mempunyai keinginan yang besar untuk memiliki rumah impian, terdapat opsi yang dapat anda lakukan seperti membeli rumah yang dilelang oleh pihak bank BTN atau dalam artian rumah peminjam wanprestasi yang mengalami kredit macet sehingga rumahnya diambil alih dan dalam pengawasan bank.

Membeli Rumah Sitaan Bank Bisa Dijadikan Peluang

Bisnis properti di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan setiap tahun, dan hal inilah yang mendorong banyak orang berlomba lomba ingin segera memiliki rumah termasuk rumah yang dilelang oleh bank. Namun sebelum melakukan itu semua, anda juga perlu memperhatikan beberapa aspek supaya tidak merugi di kemudian hari.

Rumah yang dijual oleh bank memang sangat mengiurkan, karena harga yang ditawarkan biasanya berada dibawah harga pasar. Alasan kenapa harga rumah sitaan bank itu murah karena biasanya nasabah atau pemilik rumah tersebut sudah membayar DP dan cicilan selama beberapa waktu sehingga hanya menyisahkan sebagian dana yang belum terbayarkan,

Sementara bank pun ingin segera mendapatkan dana segar kembali, itulah kenapa bank mematok limit harga sebuah rumah serendah mungkin melalui proses lelang yang ditawarkan kepada umum. Sebelum memutuskan untuk membeli rumah hasil lelang bank, anda harus memperhatikan beberapa aspek penting seperti Kelengkapan Surat bangunan seperti IMB, Sertifikat serta pajak bumi dan bangunan dari rumah yang anda  minati.

Selain itu, anda juga harus mendatangi secara langsung lokasi rumah dan memeriksa kelengkapan seperti sambungan listrik, air dan telepon sehingga nantinya jika anda kelak telah membelinya tidak mengeluarkan biaya tambahan dan yang paling penting anda harus pelajari dan memahami Perjanjian Kredit dan Akta Pemberian Hak Tanggungan yang mana dokumen tersebut mengatur perjanjian lelang bank dengan pemilik rumah sehingga rumah yang dilelang terjamin keamanannya.

Share