Hubungan Infrastruktur Indonesia Terhadap Investor

Hubungan Infrastruktur Indonesia Terhadap Investor

Investor merupakan salah satu yang paling berpengaruh untuk meningkatkan devisa Negara. Dengan adanya investor, lapangan pekerjaan dan peluang bisnis di Negara kita akan semakin baik. Selain itu, dengan banyaknya investor asing di sebuah Negara membuktikan bahwa Negara tersebut aman dan kondusif sehingga para investor asing tertarik menanamkan modalnya di Negara tersebut. Salah satu yang menjadi daya tarik investor untuk menanamkan modalnya adalah ketersediaan infrastruktur Indonesia yang memadai.

Di era Jokowi sekarang,, pemerintah sangat mengutamakan pembangunan infrastruktur Indonesia. Misalnya ribuan kilo meter pembangunan jalan tol ada yang sudah dan banyak yang sedang dalam proses pengerjaan. Misalnya saja pembangunan tol Serang- Tanjung Lesung di provinsi Banten. Pembangunan jalan tol ini menarik para investor asing di bidang pariwisata. Karena daerah Tanjung Lesung Banten adalah daerah pantai yang eksotis dan letaknya sangat strategis.

Karena letaknya tidak terlalu jauh dari ibu kota dan dekat dengan bandara internasional Soekarno-Hatta. Dan masih banyak lagi proyek jalan tol di berbagai provinsi yang masih dalam proses pengerjaan. Hal itu dimaksudkan agar dapat menghubungkan antar daerah atau provinsi dengan waktu yang efisien karena tidak terganggu oleh kemacetan atau rute jalan yang terlalu jauh.. Dengan adanya kemudahan transfortasi tersebut menarik para investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia karena biaya produksi bisa lebih efisien.

Salah satu contoh infrastruktur Indonesia seperti pembangunan jalan tol yang sudah terbukti manfaatnya oleh semua kalangan adalah jalan tol cipularang (Cikampek, Purwakarta, Padalarang)) yang dapat menghubungkan daerah jawa barat dan ibu kota Jakarta pada jalur darat. Begitupun jalan tol Cipali (Cilacap Palimanan) yang sudah terbukti efektif mengefesienkan perjalanan dari Jawa Barat ke Jawa Tengah. Tidak hanya jalan tol, jembatan yang menghubungkan dua daerah yang terpisah oleh laut pun sangat terasa manfaatnya baik bagi masyarakat pada umumnya, atau para pelaku bisnis atau para investor khususnya. Oleh karena itu, perbaikan infrastruktur di Indonesia sangat penting diperbaiki dan dilengkapi walaupun membutuhkan anggaran Negara yang tidak sedikit.

Share