3 Cara Pembiayaan Rumah dengan Kredit Dari Bank

3 Cara Pembiayaan Rumah dengan Kredit Dari Bank

Memiliki rumah pribadi tentunya sudah masuk ke daftar keinginan Anda sebelum berumah tangga nantinya, kenyataannya memang ada cukup banyak orang yang memiliki harapan serupa, sebelum mereka menikah maka nantinya harus sudah mapan salah satunya adalah dengan memiliki sebuah rumah yang layak huni untuk keluarga di masa yang akan datang. Hanya saja dengan mengandalkan uang tabungan selama ini terkadang kurang mencukupi untuk wujudkan mimpi tersebut, apalagi dengan harga properti yang senantiasa meningkat tiap tahunnya.

Butuh waktu selama puluhan tahun untuk membeli rumah yang diinginkan, sebenarnya Anda tak harus mengandalkan pembelian dengan cara tunai, karena pada dasarnya ada cukup banyak bank yang tawarkan pembelian rumah dengan cara kredit, mereka mau membiayai uang untuk pembelian rumah yang Anda kehendaki, hanya saja dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi, diantaranya produk yang bisa Anda gunakan adalah:

  1. Pinjaman berjaminan, Anda memiliki jaminan, kebanyakan bank hanya mau memberikan produk pinjaman pada orang-orang yang memiliki jaminan, jenisnya sendiri beragam mulai dari surat berharga kendaraan maupun tanah, hanya saja besar kecilnya harus disesuaikan dengan nilai pembiayaan kredit Anda.
  2. Pekerjaan tetap, istilah KTA atau kredit tanpa agunan mungkin sudah tak begitu asing bagi Anda, produk yang satu ini cukup banyak peminatnya dan tak ada tuntutan untuk memberikan jaminan dalam transaksi, istilahnya memang tanpa agunan, namun hanya dikhususkan bagi Anda yang memiliki pekerjaan di sebuah instansi sebagai pegawai tetap
  3. Langsung ajukan produk KPR, KPR atau kredit pembiayaan rumah merupakan kredit khusus dimana bank mau membiayai pembelian rumah Anda jika sudah mendapatkan persetujuan, tentunya dengan berbagai macam syarat, pada proses pengajuannya tentu juga tak gratis Anda masih tetap harus membayar uang muka kepada pemilik, sisanya bank dan bisa Anda angsur, namun dengan tambahan nilai suku bunga.

Proses pengajuan sebenarnya gampang-gampang susah, mengingat tak ada jaminan bahwa produk yang kamu ikuti tersebut akan langsung disetujui oleh bank, jika memang mengalami penolakan maka bisa ajukan ke bank yang lain.

Share